Doa-Menyembuhkan-Penyakit-dalam-Al-Quran

3 Doa Menyembuhkan Penyakit Paling Mujarab dalam Al Quran

3 Doa Menyembuhkan Penyakit Paling Mujarab dalam Al Quran – Setiap orang yang bernyawa tentu pernah merasakan sakit, ada yang memang berupa sakit ringan namun ada pula yang berwujud sakit parah dan sulit penyembuhannya. Saat dilanda sakit apapun, sangat dianjurkan untuk meminta kesembuhan kepada Allah Ta’ala.

Di antaranya dengan menempuh ikhtiar medis dan memanjatkan doa sebagai kunci utama seseorang muslim terbebas dari segala cobaan termasuk bala penyakit. Nah, berbicara mengenai penyembuhan dan doa sebagai usaha batin. Maka sebenarnya doa menyembuhkan penyakit yang paling mujarab itu sudah ada dalam Al Quran.

Dengan melafadzkan ayat-ayat berikut dalam Alquran, insyaAllah jika Anda terkena penyakit dan telah divonis suatu penyakit maka akan diberi kesembuhan layaknya Nabi Ayub yang dengan ikhlas dan tak kenal lelah memohon kesembuhan dari Allah. Surat apa sajakah yang dapat kita jadikan doa untuk menyembuhkan penyakit? Simak selengkapnya berikut ini :


BACA JUGA :


Doa Menyembuhkan Penyakit dalam Al Quran

Ada 3 surat dalam Al Quran yang mengandung obat berbagai penyakit, baik itu fisik hingga penyakit hati. Di antaranya adalah Surat Al Isro (17:82), Surat Al-Anbiya (21: 83-84) dan Surat Al-fatihah (1:1-7).

Surat Al Isro (17:82)

وَنُنَزِّلُ مِنَ ٱلْقُرْءَانِ مَا هُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِينَ ۙ وَلَا يَزِيدُ ٱلظَّٰلِمِينَ إِلَّا خَسَارًا

Arab-Latin: Wa nunazzilu minal-qur`āni mā huwa syifā`uw wa raḥmatul lil-mu`minīna wa lā yazīduẓ-ẓālimīna illā khasārā

Terjemah Arti: Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.

Surat Al-Anbiya (21: 83-84)

وَأَيُّوبَ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥٓ أَنِّى مَسَّنِىَ ٱلضُّرُّ وَأَنتَ أَرْحَمُ ٱلرَّٰحِمِينَ

Arab-Latin: Wa ayyụba iż nādā rabbahū annī massaniyaḍ-ḍurru wa anta ar-ḥamur-rāḥimīn

Terjemah Arti: Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: “(Ya Tuhanku). Sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang”.

فَٱسْتَجَبْنَا لَهُۥ فَكَشَفْنَا مَا بِهِۦ مِن ضُرٍّ ۖ وَءَاتَيْنَٰهُ أَهْلَهُۥ وَمِثْلَهُم مَّعَهُمْ رَحْمَةً مِّنْ عِندِنَا وَذِكْرَىٰ لِلْعَٰبِدِينَ

Arab-Latin: Fastajabnā lahụ fa kasyafnā mā bihī min ḍurriw wa ātaināhu ahlahụ wa miṡlahum ma’ahum raḥmatam min ‘indinā wa żikrā lil-‘ābidīn

Terjemah Arti: Maka Kamipun memperkenankan seruannya itu, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Allah.

Adapun Surat al Fatihah adalah sebagaimana yang sering kita baca setiap harinya.

Deretan doa dari ayat Al Quran tersebut dianjurkan untuk dibaca setiap selesai salat. Bacalah disertai dengan dzikir dan lantunan ayat suci Al-Quran. Dengan begitu, semoga Allah SWT segera mengangkat penyakit yang diderita dan memberikan kesembuhan.

Jika Anda ingin mendapatkan Pengobatan Hikmah tanpa obat medis dari Kang Masrukhan, seorang Guru Besar Asosiasi Parapsikologi Nusantara. Silakan KLIK BANNER DI BAWAH INI!

pengobatan-hikmah