Menangani Permasalahan Kesehatan

Saya yakin, banyak sekali orang di luar sana pernah mengalami permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan lambung atau pencernaan. Meskipun sepintas lalu terdengar sepele, ternyata penyakit lambung seperti maag atau gastritis berpotensi fatal jika dibiarkan terus menerus.

Salah satu dari sekian banyak orang yang telah lama mengidap radang lambung adalah adik saya sendiri. Dulu, sering sekali saya menegur pola makannya yang berantakan dan asal telan. Tapi ketika penyakitnya kambuh saya tidak tega lagi menyalahkan keteledorannya sendiri dan mulai menuruti saran guru pembimbing saya untuk membantu penyembuhannya lewat cara-cara spiritual.

Guru pembimbing yang saya maksud ini adalah Ustadz Masrukhan. Beliau sudah beberapa lama membimbing saya dalam mempelajari beragam ilmu hikmah dan kebatinan. Salah satu amalan yang saya pelajari dari beliau adalah amalan Hizib Fatihah. Amalan ini pulalah yang kemudian saya gunakan untuk membantu menyembuhkan radang lambung adik saya. Caranya tidaklah sulit, saya hanya tinggal membacakan surat Al Fatihah dan meniupkannya pada segelas teh madu yang ia minum tiap pagi. Hanya itu.

Tapi jangan salah, meskipun terdengar mudah dan sepele, hasilnya luar biasa. Radang lambung yang diderita adik saya sejak lima tahun lalu kini tidak pernah menjadi permasalahan lagi. Bebaslah ia memakan apapun yang ia mau, tanpa dibatasi oleh larangan-larangan dokter yang membuatnya harus menjauhi sejumlah bahan makanan tertentu. Namun meski demikian, sekarang dia sudah lebih bijak dalam memilih mana yang semestinya ia konsumsi dan mana yang semestinya ia jauhi. Sebab bagaimanapun juga kesehatan itu perlu dijaga.

Nah, bukan cuma mengobati radang lambungnya saja, ternyata wirid Hizib Fatihah yang saya amalkan juga mampu menjadi dorongan tersendiri bagi adik saya untuk menyikapi penyakitnya dengan lebih cerdas dan dewasa.

Syaifuddin B. – Magetan

<== KEMBALI